inhale every moment

everything has it's inspiring story

Taman Bunga

I first thought my father was being insensitive for forwarding this to me. -__-

 

“RENUNGAN PAGI”

Suatu hari, Khalil Gibran bertanya kepada gurunya:
“Bagaimana caranya agar kita mendapatkan sesuatu yang paling sempurna dalam hidup ?”
Sang Guru: “Berjalanlah lurus di taman bunga, lalu petiklah bunga yang paling indah menurutmu dan jangan pernah kembali kebelakang ..”

Setelah berjalan dan sampai di ujung taman, Khalil Gibran kembali dengan tangan hampa, lalu Sang Guru bertanya: “Mengapa kamu tidak mendapatkan bunga satu pun…???”

Gibran: “Sebenarnya tadi aku sudah menemukannya, tapi aku tidak memetiknya, karena aku pikir mungkin yang di depan pasti ada yang lebih indah. Namun ketika aku sudah sampai di ujung, aku baru sadar bahwa yang aku lihat tadi adalah yang TERINDAH, dan aku pun tak bisa kembali kebelakang lagi..!”

Sambil tersenyum, Sang Guru berkata: “Ya, itulah hidup .. semakin kita mencari kesempurnaan, semakin pula kita tak akan pernah mendapatkannya,

“Karena sejatinya kesempurnaan yang hakiki tidak pernah ada, yang ada hanyalah keikhlasan hati kita utk menerima kekurangan ..”

6 comments on “Taman Bunga

  1. arsitekturbersepeda
    June 9, 2015

    Why?

  2. Taman Bunga
    June 13, 2015

    mbak, apakah ini sama dengan perumpamaan akan hidup seorang yang selalu mencari kesempurnaan?

  3. arsitekturbersepeda
    June 18, 2015

    Why do you think he was being insensitive?

Leave a Reply

Information

This entry was posted on June 9, 2015 by in Uncategorized.
