inhale every moment

everything has it's inspiring story

Film. Cerita.

Sebenarnya ada makna yang ingin disampaikannya tapi tanpa pemaksaan, membiarkan pemirsanya mensarikan sendiri apa maksudnya. Dengan menemukan sendirilah terasa efek itu secara sadar. Dengan kesadaran itulah, pesan cerita itu bisa tumbuh dan ikut hidup di dalam kehidupan si penonton.

Film ini keren banget ceritanya. Shawshank Redemption. Tonton sendiri deh. Pake bismillah, biar hati dan pikiran terbuka menerima ilmu, hidayah. Mmm.. kayaknya setiap mau melakukan apapun harusnya berdoa dulu deh biar dibimbing. Karena, bisa jadi hati dan pikiran yang terbuka, yang menentukan ilmu atau hikmah yang diambil. Semakin ia terbuka, semakin ia bisa mengambil lebih banyak.

Saya yang sekarang, di perantauan, menghadapi masalah “perasaan kesepian” yang kurasa sebenarnya adalah bentuk dari kurangnya fokus pada tujuan dan kebiasaan melakukan banyak hal sekaligus. Itu asumsiku. Sekarang juga merasa kekurangan sense of purpose, purpose of life. Mungkin sebenarnya itu pernah ada, hanya lupa. Baru sadar nikmatnya menjadi mahasiswa aktif di ITB. Ada isu, diskusi dengan teman komunitas, lalu eksekusi. Rasanya benar-benar hidup. Ada gunanya hidup dengan menjadi bagian dari solusi. Di sini, saya belum menemukan itu, mungkin aku yang masih kurang mencari, atau aku yang belum menciptakan.

Begitulah, si Shawshank Redemption itu bisa saya refleksikan balik ke dalam kehidupan saya. Secara logika, saya kurang yakin ada orang sesabar itu menghadapi “hukuman” yang seharusnya tidak dia dapatkan. Namun, orang ini, Andy, sangat berorientasi pada tujuan. Segala apa yang dilakukan detik ini, adalah untuk tujuan yang berasal dari secercah harapan yang bisa diraih dalam hampir 20 tahun. Gilak. Rapih. Konsisten. You should really watch. Kalaupun merasa bosan ditengah, percayalah, akhirnya super sekali tidak terduganya. Subhanallah lah. Pengen pisan bisa bikin cerita sekeren ini.

3 comments on “Film. Cerita.

  1. gautamakarisma
    June 13, 2014

    wah ini film keren san, di awal ampe tengah kerasa ngebosenin, ampe bingung awalnya ini film jadi nomor satu di imdb. tapi pas nonton ampe akhir, emang keren filmnya, terkagum-kagum ama ide ceritanya.

  2. gautamakarisma
    June 16, 2014

    Internet Movie Database, san. coba buka imdb.com, itu situs untuk referensi film.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on June 13, 2014 by in Uncategorized.
%d bloggers like this: