inhale every moment

everything has it's inspiring story

Ingin Mati

Jika kamu memiliki pilihan kapan kau mati, kapankah itu?

Aku gila, out of tune, aneh, gak normal. Itulah aku dua tahun setelah lulus ini. Aku benar-benar bereksperimen, berjalan-jalan menemukan hal-hal baru yang ingin kuketahui, melakukan hal-hal yang kuinginkan, dan belajar, maksudku benar-benar belajar. Aku belajar untuk menjadi diriku sendiri. Diri yang berusaha sejujur-jujurnya pada diri sendiri. Mencoba tak takut pada apa pendapat orang lain tentangku.

Apa yang telah kulakukan?

Melalui kumpulan karyaku berikut, mungkin sedikit memberi gambaran tentang apa yang telah kulakukan. Inilah aku mencoba membuka konsultan desainku sendiri, dengan fokus projek sosial.

Picture1

Cover: gelas lukisku, beragam motif batik Cimahi. Lukis Kaca Cirebonku, Singabarong dan Yudhistira

Picture2

Penjelasan mengenai krisantidesain

Picture3

Untuk Pengabdian Masyarakat ITB

Picture4

Mencoba menjadi person in charge di pameran Indonesia di Youth Leader Summit Jepang

Picture5

Post Program Activity SSEAYP IPY 39
Saya mendesainkan katalog untuk batik di Kulon Progo bersama teman-teman IPY 39

Picture6

Buatanku! mulai jatuh cinta pada desain grafis, infografis.

Picture8

Terbiasa membuat stiker🙂

Picture9

Cerita tentang batik.
Mau lihat bukunya secara full? klik http://indonesiasiap.wordpress.com/batik-motif-alert/

Lalu temanku perwakilan batik, Cokgung Pramanayogi, membuatnya menjadi film..🙂

Picture10

Blog saya yang lain, sekalian belajar tentang lansekap arsitektur. Mau s2 lagi Insya Allah. http://hejogeulis.wordpress.com

Picture11

Cukup ramai peminat tanaman🙂

Picture12

Merasa beruntung sekali bisa ikut SSEAYP, lalu merasa butuh berbagi sedikit tentang SSEAYP meski cuma bisa secuil ini saja. Maaf.😦
http://mysseayp39th.wordpress.com

Picture13

Ini blog ketika mengikuti pelatihan kepemimpinan LPDP. Yang mau beasiswa S2 dan S3 silahkan http://www.lpdp.depkeu.go.id/‎

Picture14

Pengen wakaf masjid, tapi belum punya uang sebanyak itu, jadi wakaf desainnya saja dulu. Lucky architects!

Picture15

Salah satu kampanye di kapal, di SSEAYP. Teuteup ya stiker san!

Picture16

Pernah hampir 8000 buah tersebar seluruh ITB, Institut Teknologi Bandung, bukan Institut Teknologi Brunei (temanku dosen di sana).

Picture17

Stiker sebelumnya berevolusi menjadi beragam bahasa lalu bisa dijual!

Picture18

Hidup petani lokal! Hidup produk Indonesia!😀

Hal gila lainnya adalah.. menyanyi dan bermain gitar🙂 Yup, sudah 5 lagu saya upload. Biasanya saya perlu berkali-kali ‘take’ untuk merekam, tapi kali ini sudah lebih nyaman dengan diri sendiri. Buat yang minat silahkan kunjungi:

Atas: lagu pertamaku😀

Selain menyanyi, saya punya kesukaan baru setelah SSEAYP, menari😀 Biasanya pagi-pagi saya menari sebagai pengganti olahraga. Tari Merak dan Tari Topeng Kelana Cirebon adalah yang paling sering aku tarikan. Di SSEAYP, peserta akan cukup sering tampil di atas panggung dan harus total. Total disini, lebih pada penghayatan, alias seikhlas apa niat kita untuk mempersembahkan sesuatu untuk orang lain, kemampuan menari atau menyanyi atau yang lainnya tidak terlalu diutamakan.🙂

Dan berikut adalah beberapa hasil wawancara beberapa media online. Satu mengenai Purna Caraka Muda Indonesia, kumpulan alumni pertukaran pemuda antarnegara. Berikut linknya:

PCMI Buka Pendaftaran Pertukaran Pemuda Antarnegara

Link berikut adalah sedikit ulasan mengenai rambu yang saya buat untuk Bandung Disaster Study Group

Rambu Siaga Bencana – Susan untuk Bandung Disaster Study Group

Setelah selesai melakukan sesuatu pengorbanan yang baik dan banyak, adalah waktu yang saya ingin pilih untuk mati. Perasaan ini datang setelah aku merasa telah cukup banyak berkontribusi dalam pekerjaan sosialku dengan hati penuh seluruh, yang mungkin sebenarnya masih belum apa2. Tapi, aku bahagia dan bangga pada diriku sendiri atas apa yang telah kulakukan meski ini masih berupa rangkaian kegagalan. Oh ya, ini tak untuk ditiru ya, buat saja cerita versimu sendiri.

Bagaimana denganmu? Jika punya pilihan mau mati kapan, kapankah itu?

Susan,

di penghujung tahun 2013.

Leave a Reply

