inhale every moment

everything has it's inspiring story

Quotes The Alchemist

Saya sudah membaca buku The Alchemist ini tahun lalu. Kemarin selagi diperjalanan, saya membacanya lagi. Ternyata saya sudah lupa sama sekali. Saya tak ingin melupakannya. Oleh karena itu, saya mencatatnya. Posting di blog ini pun, sama seperti post=post lainnya, untuk mengingatkan saya hal-hal penting yang telah saya pelajari, karena tak selalu hal baik dan penting bisa kuingat. Ketika merasa bosan dan ingin menyerah, saya harus mengingat kembali apa tujuan awal saya melakukannya.

“Apakah gerangan dusta terbesar itu? Tanya si anak lelaki; dia benar-benar terkejut.”

“Beginilah dusta terbesar itu: bahwa pada satu titik dalam hidup kita, kita kehilangan kendali atas apa yang terjadi pada kita, dan hidup kita jadi dikendalikan oleh nasib. Demikianlah dosa terbesar itu.”

The Alchemist, Paulo Coelho. Halaman 26. Edisi bhs.Indo.

____________________________________________________

“Takdir adalah apa yang selalu ingin kaucapai. Semua orang, ketika masih muda, tahu takdir mereka.”

“Pada titik kehidupan itu, segalanya jelas, segalanya mungkin. Mereka tidak takut bermimpi, mendambakan segala yang mereka inginkan terwujud dalam hidup mereka. Tapi dengan berlalunya waktu, ada daya misterius yang mulai meyakinkan mereka bahwa mustahil mereka bisa mewujudkan takdir itu.”

“Daya ini adalah kekuatan yang kelihatannya negatif, tapi sebenarnya menunjukkan padamu cara mewujudkan takdirmu. Daya ini mempersiapkan rohmu dan kehendakmu, sebab ada satu kebenaran mahabesar di planet ini: siapapun dirimu, apapun yang kaulakukan, kalau engkau sungguh-sungguh menginginkan sesuatu, itu hasrat tersebut bersumber dari jiwa jagat raya. Itulah misimu di dunia ini.”

Jiwa dunia dihidupi oleh kebahagiaan orang-orang. Juga oleh ketidakbahagiaan, rasa iri, dan cemburu. Satu-satunya kewajiban sejati manusia adalah mewujudkan takdirnya. Semuanya satu adanya.

“Dan saat engkau menginginkan sesuatu, seluruh jagat raya bersatu padu untuk membantumu meraihnya.”

The Alchemist, Paulo Coelho. Halaman 30. Edisi bhs.Indo.

____________________________________________________

“Katakan pada hatimu, rasa takut akan penderitaan justru lebih menyiksa daripada penderitaan itu sendiri. Dan tak ada hati yang menderita saat mengejar impian impiannya, sebab setiap detik pencarian itu bisa diibaratkan pertemuan kembali dengan Tuhan dan keabadian.”

“Kau takkan pernah bisa lari dari hatimu. Jadi sebaiknya dengarkanlah suaranya. Dengan begitu, kau tidak perlu mendapatkan pukulan yang tak disangka-sangka.”

The Alchemist, Paulo Coelho. Halaman 167. Edisi bhs.Indo.

____________________________________________________

“Tapi sayangnya sedikit sekali orang yang mengikuti jalan yang telah disiapkan bagi mereka- jalan menuju takdir mereka, jalan menuju kebahagiaan. Sebagian besar orang menganggap dunia ini tempat yang penuh ancaman, dan akibatnya, sesuai anggapan mereka, dunia ini benar-benar menjadi tempat yang penuh ancaman.”

The Alchemist, Paulo Coelho. Halaman 168. Edisi bhs.Indo.

____________________________________________________

“Kau harus mengerti, cinta tak pernah menghalangi orang mengejar takdirnya. Kalau dia melepaskan impiannya, itu karena cintanya bukan cinta sejati.. bukan cinta yang berbicara Bahasa Dunia.”

“Setiap pencarian dimulai dengan keberuntungan bagi si pemula. Dan setiap pencarian akhir diakhiri dengan ujian berat bagi si pemenang.”

The Alchemist, Paulo Coelho. Halaman 166. Edisi bhs.Indo.

____________________________________________________

“Saat saat paling gelap di malam hari adalah saat saat menjelang fajar.”

The Alchemist, Paulo Coelho. Halaman 170. Edisi bhs.Indo.

Saat paling sulit bisa jadi saat sebentar lagi menuju tujuan, jangan berhenti.

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: