inhale every moment

everything has it's inspiring story

Masa Kecil Bahagia dengan Buku Cerita

I’d like tell you about Chrysanthemum Pearl.

Ketika saya kecil, di luar sana, Ibu saya sering mengajak saya ke toko barang bekas. Hal yg pertama saya cari di second hand shop tersebut adalah buku cerita anak-anak. Isinya mengasyikan! Atau ketika ayah saya mengantarkan saya ke beberapa public library menggunakan sepeda (bekas) melewati bike path yang aman. Iya, ada banyak public library disana! Gratis pula! pakai sistem kartu member berbarcode seperti di toko buku di sini. Itu 15 tahun lalu.

Itu awal saya tertarik pada dunia cerita anak2.

Saat dewasa, saya menonton sebuah film, judulnya Horton Hears A Who. Lucu banget, imajinatif, kreatif  dan ada pesan moral bagus di dalamnya. Penulis dan ilustratornya, dr. Seuss. Waktu kecil saya tak ingat membaca bukunya, karena menurut saya, covernya itu tidak menarik. Dan itu menjadi sebuah penyesalan.

Karya dr.Seuss lainnya yg difilemkan itu the Lorax. Itu bagus banget pesan di dalamnya, lebih jelas apa yg disampaikan di dalamnya daripada beberapa film Ghibli yang juga kusuka.

Saya ingin menjadi penulis seperti itu memberi pesan lewat hal mengasyikan tapi membiarkan pemirsanya memilih sendiri apa yg ia dapat dari karyanya.

Kulihat biografi dr.Seuss, dia tak pernah memiliki anak kandung. Kadang ia menuliskan ‘untuk’ pada sebuah buku yang baru ia rilis, kepada anaknya yang tak pernah ada, yang ia beri nama Chrysanthemum Pearl.

Penulis buku anak lain yang hebat dan tak pernah punya anak pun bukan hanya beliau, ada beberapa termasuk Lewis Carrol, penulis Alice in Wonderland.

Sedikit kekhawatiran saya namun yang saya tunggu dengan sangat adalah ke toko-toko second hand dan langsung mencari-cari di mana letak buku-buku bekas.

It must be really fun!😀

Oh ya, Chrysanthemum itu bunga krisan. Namaku juga.

Leave a Reply

Information

This entry was posted on August 30, 2013 by in Uncategorized.
