inhale every moment

everything has it's inspiring story

Intrapersonal

Intrapersonal

23 Agustus 2012

Aku mengikuti sebuah tes dan aku juga menyadari bahwa aku adalah seseorang dengan sisi intrapersonal yang menonjol. Aku tak merasa banyak orang dengan sisi ini yang menonjol. Aku pendiam, sulit mengkomunikasikan perasaan, terutama lewat lisan. Aku pendiam ketika seharusnya wanita sehari seharusnya 20.000 kata perhari. Mungkin kata-kataku ya lewat tulisan ini.

Dear para wanita pendiam, kau tak sendirian. Ada aku.

Menjadi pendiam tanpa kata-kata sepertiku membuatku merasa nyaman dengan orang yang banyak berbicara padaku. Berbicara panjang yang tulus dan memperhatikan reaksiku. Nyaman juga dengan mereka yang membuatku tertawa.

Suatu ketika dalam perkumpulan orang-orang baru, semua orang aktif berbicara dan aku diam –menjadi pendiam itu membuatku merasa tak berguna, karena ada aku ataupun tidak, tidak ada pengaruhnya. Hiks. Dan aku pun tak punya bahan perbincangan dan seringkali justru memanjangkan topic diskusi orang lain dalam otak sendiri. Hiks-.

Hari itu lain, ada yang sadar aku tak berbicara sepatah kata pun dan berkata, “Ssst.. Semua, Susan mau cerita.”

Ha? Aku tetep diam dan hanya bilang, “nggak kok”

Sedih deh aku lagi bener2 blank ga bisa nyeritain apa-apa.

Tapi aku sangat hargai orang itu, yang mempersilahkan aku bercerita karena menyadari aku tak berbicara sedikitpun. Sangat hargai.

Kurasa banyak orang disekitarku yang sangat berpengaruh dalam hidupku. Sangat besar pengaruhnya, namun mereka sama sekali tak sadar bahwa mereka sangat berpengaruh untuk orang yang pendiam dan kelam sepertiku. Sometimes, I have to say how much they worth for me.

Another chance in another conversation. Belum bertemu selama 5 menit, sudah digombali. God, I really need it for a good laugh.

“Susan, kamu arsitek ya?” “Ya” “Bisa bangun rumah dong?” “Ya” “Bisa juga dong bangun rumah….. tangga sama aku”

Wkwkwkw.. good one for laughter.

Dear people. Dear me. Any good deeds, no matter how small, is ever wasted. Do good things no matter how small, because it may be seen big.

Everybody who come into my life is precious to me. They colour my life. My dark gloomy lonely life. But I don’t really like too much crowd. Yea. I’m an intrapersonally dominant type of person.

Leave a Reply

Information

This entry was posted on August 25, 2012 by in Uncategorized and tagged .
