inhale every moment

everything has it's inspiring story

Terserah Allah

Buatku, hidup itu terserah Tuhan. Hidupku juga terserah Tuhan. Kondisi apapun yang Dia berikan, ya, terserah padaNya. Aku hanya bisa berjuang dan berdoa sekuat tenaga agar Dia tersentuh. Tersentuh untuk membuat yang kuinginkan terwujud.

Bagiku, hidup itu terserah Tuhan. Aku suka melihat orang dengan kondisi yang berbeda-beda. Ada yang tak berbadan sempurna. Aku pernah lihat orang yang hanya seperempat tubuh orang biasa, namun ia tetap hidup. Aku kadang melihat orang yang sangat kurus, sangat tinggi, sangat pendek, sangat gendut, dan lain-lain. Aku tak merasa berhak menghakimi, itu salah orang itu sendiri berbadan sedemikian. Itu terserah Tuhan.

Dimataku, hidup itu terserah Tuhan. Di saat yang sama ada yang sedih dan ada yang bahagia. Sedih atau bahagia adalah sama, keduanya adalah cobaan. Keduanya adalah sama. Sama-sama cobaan. Namun, Tuhan menyerahkan padaku, apa reaksiku terhadap sedih dan bahagia itu. Aku bisa berpikir positif dan mengganggap kesedihanku adalah masalah kecil yang banyak orang yang jauh lebih menderita, atau aku bisa berpikir aku adalah orang paling menderita di dunia ini.

Hidup itu terserah padaku kalau begitu.

Aku bisa bahagia bila itu pilihanku. Bukankah begitu?

Jadi hidup itu terserah padaku juga. tapi, terserah Tuhan juga. Berdamai dengan Tuhan, hidup bersama bimbinganNya rasanya akan asyik. Hidup itu singkat juga. Hidup itu tak begitu hidup juga bagi sebagian orang, Hidup itu karunia. Hidup itu sementara. Hidup itu perjuangan. Hidup itu pilihan. Hidup yang sebenarnya adalah setelah kematian.

pusing juga lama-lama..

Hidup. Terserah padamu bagaimana hidupmu. Kalau begitu, buatlah kehidupan yang paling indah!

Leave a Reply

Information

This entry was posted on July 11, 2012 by in Uncategorized and tagged , , .
