inhale every moment

everything has it's inspiring story

Are you happy with it?

Suatu hari, teman saya, Kharis bertanya, “Are you happy with it?” setelah saya menjelaskan apa kegiatan dan pencapaian saya recently.

Pertanyaan yang sulit, menanyakan apakah saya bahagia dengan keadaan saya sekarang. Jujur, hari-hari dalam bulan in penuh kegelisahan. Gelisah adalah perttanda ada yang tak beres dan pertanda pula bahwa saya harus berubah. Pertanda juga bahwa keadaan sekarang sudah tak mampu lagi memberikan kenyamanan. Pertanda, kata-kata yang sangat sering muncul dalam The Alchemist, yang hanya berguna bagi orang-orang yang mengejar impiannya. Pertanda untukku hanyalah kegelisahan. Kegelisahan ketika memilih sesuatu yang normal. Entah sepertinya Tuhan ingin saya melakukan sesuatu yang lebih dari sekedar normal. Entahlah.

Saya ingat pertama kali melakukan hal yang tak wajar namun sangat membuat hati nyaman, membuat tempat sampah terpisah untuk gedung Arsitektur. Nyaman sekali. Kurasa harusnya aku mengikuti pertanda-pertanda semacam itu agar kegelisahan berakhir dan merasa sebagai manusia yang hidup.

Saya menonton sebuah video yang merupakan kisah Amilia Agustin, sebuah link yang dibagikan oleh Ibu Nia Kurniati di facebook, seorang anak SMA yang saya temui di Komunitas Sahabat Kota, lalu di Bincang Edukasi. Saya sangat suka dengan apa yang dia lakukan. Dalam pikiran saya, dia terus melakukan dan  melakukan. Hanya itu. Melepas semua kekhawatiran, kendala dan menjalani hatinya. Salut. Salut Sekali.

Susan, when’s your time to really follow your heart until when somebody asks you, “Are you happy with that?”, “Yes. Definitely.”

Pertanda itu bukan hanya kegelisahan, buku Paulo Coelho, ataupun video Amilia Agustin masuk Kick Andy, tapi juga film In Time. Nyawa=Waktu=Uang. Film itu mengajarkan saya bahwa setiap hari adalah hari terakhir kecuali kalau kita berusaha untuk mendapatkan tambahan nyawa untuk besok. Tapi, setiap hari adalah hari terakhir, dan apakah hari terakhir kita, hari ini, akan kita sia-siakan?

Pertanda. Pertanda. Pertanda.

One comment on “Are you happy with it?

  1. gautamakarisma
    August 10, 2012

    wah susan nulis blog lagi!! (telat banget ya, haha..)
    Hmm, berart udah ga ..?

    Waiting to hear the answer “Yes, Definitely” rather than “I’m not sure” when I asked the same question someday..

Leave a Reply

Information

This entry was posted on July 11, 2012 by in Uncategorized and tagged , , , , .
