inhale every moment

everything has it's inspiring story

surat untuk masa depan

Beberapa hari lalu, saya menonton Real Steel. Pemeran utamanya tiba-tiba punya anak. Akhir-akhir ini, saya sering sekali bertemu dan beraktivitas bersama anak-anak. Kemarin-kemarin juga baca chicken soup for the mother’s soul. Gimana ya punya anak? Tiba-tiba pengen nulis surat ini..

Untuk anakku tercinta,

Hai anakku sayang. Ibu masih belum melahirkanmu. Bertemu ayahmu pun belum. Ibu ingin menulis surat untukmu sekarang agar kau tahu beberapa hal.

Suatu saat ada sebuah cerita tentang seorang anak dan ibunya yang hidup bahagia. Anaknya bersyukur atas kehadiran ibunya dan ibunya  bersyukur atas kehadiran anaknya. Anak itu bertanya pada ibunya, “Bu, umur berapakah ibu ketika hamil dengan aku diperutmu?”

Ibunya menjawab, “37”

“Wah, pikirkan saja berapa lama kita saling tidak mengenal satu sama lain.”

Dari cerita barusan, aku berkesimpulan, bahwa mungkin kau tak sabar ingin bertemu denganku. Aku juga ingin kau tahu, bahwa aku juga menantikanmu. Ayahmu sedang berjuang menemukan dirinya dan menjadi dirinya yang terbaik. Dia adalah orang yang hebat. Dia percaya pada hal-hal yang tak dapat dipercaya. Dia melakukan hal-hal yang tak mungkin. Dia pun tak menerima kata ‘tidak’ untuk sebuah jawaban.* Dia juga orang yang sangat lembut. Dia takkan membunuh seekor semut yang berjalan-jalan ditubuhnya. Ia akan membiarkannya hidup dan menuntunnya ke tempat yang lebih baik. Namun, sekarang aku belum tahu siapa dan bagaimana dia.

Aku membiarkannya tumbuh sendirian. Begitupun ia, membiarkanku tumbuh sendirian. Aku pun sekarang sedang berusaha menjadi diriku yang terbaik.

Anakku, maaf atas keterlambatan ini. Kami tak menganggap bahwa bertemu denganmu lebih awal adalah sesuatu buruk, namun kamilah yang butuh waktu untuk tumbuh.

Nanti, ketika kau tumbuh, aku ingin memberitahumu untuk menjadi dirimu sendiri mulai dari kecil. Kau tak harus sama seperti orang lain. Kau harus menjadi dirimu sendiri dengan keunikanmu. Kau tak harus mendengarkan apa kata orang, namun kau harus mendengarkan hatimu. Kau tak harus menjadi yang terbaik, namun kau harus mengerahkan semua yang terbaik yang kau punya. Kau mungkin tak menyangka bahwa dunia itu tak seindah surga, tapi percayalah apapun yang kau impikan bisa terwujud. Kau hanya harus membuka hatimu. Membuka hati bahwa kau mempunyai banyak sekali cinta untuk kau beri pada makhluk-makhluk lain di bumi ini, dan satu-satunya cara untuk berbagi cinta adalah dengan mewujudkan impianmu.

Anakku sayang, dunia ini sangat sebentar, seperti senda gurau belaka. Tuhan adalah Dia yang mematikan lalu menghidupkan, itu artinya hidup ini sangat singkat sedangkan hidup setelah mati sangatlah lama. Yang harus kau lakukan di dunia ini adalah terus menerus bersinar memancarkan kebaikan dan cinta, karena orang yang hatinya penuh iman pada Tuhan adalah orang yang penuh cinta terhadap apapun dan siapapun.

Sayangku, mintalah pada Tuhan dan jangan kau berhenti berharap. Dia memberi sesuai kebutuhanmu pada saat yang tepat. Sayangi dan hormati Tuhanmu, karena Dia yang akan selalu bersamamu dan takkan pernah tidur.

Sayangku, aku percaya bahwa kau adalah anak yang selalu bahagia dan pandai berterima kasih pada Tuhan. Kau adalah sumber kebahagiaan bagi orang di sekitarmu. Teruslah seperti itu sayangku. Ingatlah bahwa dunia ini penuh dengan keindahan. Bila dia belum indah, aku percaya kau bisa membuatnya indah.

 

Dari Ibumu. Walau belum menjadi ibu, dan menunggumu untuk bisa mengerti isi surat ini. Calon ibu yang aneh.

*Motto Tony Fernandez: Believe the unbelievable, do the impossible and don’t take ‘no’ for an answer

Ini aneh banget! setelah kupikir2.. semoga menghibur deh.. hehe..

3 comments on “surat untuk masa depan

  1. gautamakarisma
    March 21, 2012

    Wow Real Steel, filmnya bagus, hehe😀

    Someday you’ll be a good mother..

  2. amelia
    April 10, 2012

    Manis sekali suratnya :’)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on March 20, 2012 by in Uncategorized and tagged .
%d bloggers like this: