inhale every moment

everything has it's inspiring story

Romantis

 

11 November 2011

Ini pendapatku tentang Tuhan dan aku pun sedang berusaha menjalankannya.

Tuhan itu romantis dan menyukai hal-hal yang romantis juga. Suatu saat aku mendengarkan cerita temanku dan juga sebuah ceramah yang bertutur tentang sebuah cerita yang dikisahkan oleh Nabi Muhammad SAW. Seorang pelacur sedang kehausan di padang pasir. Namun disana ia tak sendiri, ada seekor anjing yang juga kehausan. Perempuan tersebut lebih memilih memberi minum anjing yang kehausan itu ketimbang dirinya. Ia pun meninggal. Allah pun memasukkannya ke dalam surga.

Setelah menuturkan kisah ini, sang penceramah berkata bahwa Allah belum tentu menerima semua ibadah (shalat, shaum, dan kewajiban) yang kita lakukan setiap harinya. Alasan seseorang masuk ke dalam surga bukanlah karena usahanya di dunia, tetapi adalah karena keputusan Allah, kasih sayang dari Allah.

Aku pun menyimpulkan, jika ingin masuk surga, buatlah Allah jatuh cinta. Buatlah Allah merasa tersanjung dan terharu dengan cara kita mencintaiNya.

Dan ingatkah dosa apa yang terbesar yang tak dimaafkan? Syirik. Dalam bahasaku kubilang, Selingkuh. Yah. Allah yang Maha Satu tersebut menginginkan kesetiaan. Ia menginginkan kita menyayanginya sebagai pengisi ruang isi hati kita yang paling besar, walaupun sebenarnya Ia tak butuh kita.

MencintaiNya bukan berarti tak dicintai. Misalnya ketika diminta untuk bersabar dan bersyukur.

Sabar adalah setengah keimanan. Syukur adalah setengahnya yang lain. Namun syukur lebih sulit.. Tapi, kurasa Allah sangat tahu bahwa mensyukuri nikmatnya berarti berbahagia. Bahagia dengan apa yang telah Ia berikan. Bahagia, menerima, mengikhlaskan, melapangkan dada atas apa yang dimiliki. Itulah tempat kebahagiaan.

apa yang kita miliki sekarang adalah hadiah dari Tuhan

menjadi seperti apa kita adalah hadiah kita untuk Tuhan

Kita HARUS BAHAGIA dengan apa yang telah kita milik dan kita harus menggunakan apa yang telah kita miliki dengan cara yang sebaik2nya untuk membuatNya BAHAGIA.

Kuncinya adalah membahagiakanNya dengan hal-hal besar dan kecil yang mungkin kita lakukan. Caranya? Mudahnya adalah dengan melakukan hal2 yang kira2 akan membuat seseorang jatuh cinta dan terus menerus dalam keadaan jatuh cinta. Walaupun sebenarnya Allah berhak mendapatkan lebih dari itu.

Allah adalah seorang kekasih. Gapailah cintaNya. Mulailah mencintai dengan ikhlas tanpa mengharap balasan. Kau takkan kira cinta macam apa yang akan kau dapat.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on November 14, 2011 by in Uncategorized.
%d bloggers like this: