inhale every moment

everything has it's inspiring story

100911 – Ya, saya butuh bantuan

Sungguh malu saya menuliskan hal ini, tapi yasudahlah.. Sebenarnya saya membutuhkan bantuan, tapi tak tahu harus bicara pada siapa. Aku hidup tapi serasa tak hidup. Aku dapat hadiah makan di restoran ternama dengan harga per porsi 108 per orang, aku tak sesenang itu. Aku dapat tawaran pergi ke singapur, tp akomodasi tanggung sendiri, aku tak sesenang itu. Aku tak dapat slot presentasi kp yg artinya bisa jadi lulus april, aku tak peduli. Ada apa denganku? Aku seperti hidup tapi mati. Aku mati tp bergerak.

Aku sering berdoa padaNya. Aku meminta jodoh. Salah. Aku meminta hidayah. Petunjuk agar ku tahu seharusnya aku apakan hidupku. Aku mendesain, melakukan all these architectural stuff, aku merasa sangat bosan. Aku muak. Aku rasa harus ada satu kejadian luar biasa yang menimpaku yang membuatku bisa berkata, Tuhan terima kasih atas pencerahanMu, aku tahu apa yang harus dan INGIN kulakukan selanjutnya agar aku merasa hidup. But, I’m not there yet..

Ini lebih buruk dari belum dapat jodoh. Ada sebuah kalimat yang kuyakini, ‘If you’re looking for the love of your life, QUIT! It will come once you do the things you love.’

Well, I completely agree. Not everyone’s happy with the things that make you happy. So make sure that this future partner of yours know what your passion and hobbies are. Well all this time, I did the things my parents wanted, I did the things my friends would think I would do, but never really do things I want to do! Yes, this is one root of the problem. You know what. This is what I like to do. And I don’t care if you hate me for doing this! But, I’m open for anything.

Yes. Somehow I hope some guy would come to ruin my future plan. Yes. Sometimes I want to hear bad things, I want to hear how somebody hates what I do and yell at me to get back on the right track. Yes. I need your help my friend. Yes, I need Your help to figure out what i want and what i need. I need your help to understand that life’s a gift, life’s beautiful, I’m lucky, etc. Yes, I can’t understand this right now.

One day I decided to go some place alone. I chosed the airport. I stood in one corner on my motorcycle. I stood and wandered what ever is the most important thing in life, why I’m not thankful and why I’m not enjoying myself.

A man approached. An old man. He asks questions and then told a very long story, “Pekerjaannya apa? Kuliah dimana? Jurusan? Lalu kujawab dan beliau mulai bercerita amat panjang, Kira-kira begini,”Bagus itu Arsitektur. Sekarang orang2 mulai membangun. Dimana-mana. Menantu saya arsitek dan proyeknya dimana-mana, sekarang dia liburan ke eropa sama keluarganya, ke 5 negara. Dia sibuk sekali. Yah, tapi keluarganya sempat bermasalah karena kesibukannya. Bagus itu arsitektur, syukuri itu sebagai tugas dari Tuhan. Tugas dari Tuhan. Jd arsitek yang baik. Di Bandung ini mobil sudah terlalu banyak, sedangkan jalan tetap. Itu tidak seimbang, sedangkan hidup itu harus seimbang. Harusnya kita mencontoh Singapur. Ade, pernah ke Singapur? Disana semuanya diatur dengan baik. Pemimpinnya orang Semarang itu. Tapi dia hasil didikan Belanda. Hidup harus seimbang.

Beliau pun melanjutkan, kalau hidup tak seimbang, hal-hal buruk bisa terjadi. Masa ada anak ngebunuh bapaknya? Kejadiannya tahun 2006. Si anak kira-kira 12 tahun. Anaknya minta uang, tapi ga dikasi sama bapaknya, lama-lama anaknya bilang, ‘Percuma punya bapak ga bisa bantu anaknya’. Si Bapak mendengarnya dan marah hingga membanting anaknya ke dinding, dan sebagian kepalanya sobek. Si ibu kaget. Si bapak bilang pada si ibu, tolong bawa Ade (si anak) ke rumah sakit ya, Bu. Saya mau pergi kerja,’ Si Ibu panik dan menjerit sedangkan Si Bapak pergi kerja begitu saja. Kepanikan dan jeritan Si Ibu membuat tetangga datang dan akhirnya kemudian membawa si anak ke rumah sakit. Anak itu akhirnya sembuh dan kembali ke rumah setelah 3 bulan. Si anak ternyata tak lupa dengan apa yang telah bapaknya lakukan terhadapnya. Suatu malam, si anak bangun lalu ke dapur. Dia mengambil… Ngambil apa coba?, ‘kakek itu bertanya padaku.

“Pisau atau golok,” jawabku.

“Kenapa mikirnya kesitu sih? Jangan mikir hal negative-negatif dong,” tanggapnya.

“Kan di awal bapak bilang ceritanya tentang anak yang membunuh bapaknya,” Aku membela diri.

Kakek itu meneruskan ceritanya, “Ok. Si anak mengambil 2 pisau. Dia pergi ke kamar bapaknya, naik ke atas bapaknya dan menancapkan kedua pisau bergantian dan terus menerus. Dan si anak pintarnya menusuknya ke matanya, dan bukan ke dadanya. ‘Bapak kenapa kemarin membanting Ade? Keluhnya sambil memainkan pisau itu.’

Sebuah pesawat mendarat di hadapan kami. Merah dan besar. Air asia. Mendarat dengan anggun. Beliau berhenti berbicara sejenak menemaniku memandangi pesawat itu. Aku pun memundurkan motorku. Aku tak mau sendirian bersama dengan orang yang tak kukenal. Aku pamit dan kakek itu berkata, ‘saya suka jalan kaki dari sini hingga ujung sana setiap sore dan bertemu orang-orang. hidup harus seimbang. Sampai jumpa, semoga bertemu lagi.

Itulah pengalamanku bersama seorang yang tak kukenal yang datang dengan tiba-tiba dan memberiku nasehat secara cuma-cuma dan membiarkanku mendengarkan cerita yang begitu panjang. Somehow, it feels like he’s sent by God, a person tryin to help me from out of nowhere. Kalimat yang paling kuingat, ‘Itu tugas Tuhan untukmu dan Hidup harus seimbang.’

Yes, I need Your help to show me the way to be happy, thankful, and be ALIVE!

You, my reader, do you have any statements to help me? I truly believe that you are someone close to me. Thanks.

7 comments on “100911 – Ya, saya butuh bantuan

  1. Romi Bramantyo Margono
    September 22, 2011

    Susaaan! Wihh ga nyangka nih, ternyaata sedang dalam proses menemukan arah ke depannya yaa, hmm, saran saya coba deh tanya sama orang yang lebih bijak dan banyak ilmunya kayak Pa Budi Faisal, saya rasa beliau dapat memberikan masukan yang baik padamu hehe, sekedar saran, terus cari ilmunya Teh dan tak pernah lupa untuk selalu berdoa tentang apa sebenarnya tujuan hidupmu!Semoga dimudahkan dan diberikan petunjuk atas masalahnya Teh, aamiin semangaat!😀

    • krisanti
      September 22, 2011

      terima kasih temukanmaknahidup!🙂

  2. gautamakarisma
    October 4, 2011

    susan,, saya udah baca post ini berulang2 tapi bingung mau ngasih masukan apa,, hehe.. mungkin karena posisi/kondisi kita sama atau bahkan mungkin saya berada di belakang kamu kali ya..
    ‘If you’re looking for the love of your life, QUIT! It will come once you do the things you love.’ waduh, ini quotes mirip banget ama prinsip yg saya pegang,, haha.. tapi susah ngejalaninnya,, hehe..

    waduh maap jadi nyampah gini,, ini penutupnya :
    bermimpi, berusaha, berdo’a, dan bertawakal. Setelah itu percayalah Tuhan akan memberi apa yang kita butuhkan..😀

  3. krisanti
    October 4, 2011

    ga nyampah ko kharis.🙂
    kayanya aku harus bermimpi lebih tinggi dan mungkin coba meminta bantuan pada orang yang kira2 sama mimpinya denganku..

    tuh kan, sama aja lagi galau.. hehe. Emang masanya kayanya kharis. Masa untuk memutuskan dengan benar apa yg benar2 ingin kita lakukan. Maaf merepotkan. Padahal ga usah baca berkali2 juga kharis. Terima kasih ya!

    • gautamakarisma
      October 4, 2011

      ga repot ko san,, baca berkali2 tu maksudnya tiap berkunjung ke blog kamu, cuma dulu ga comment, gitu aja,, hehe..
      ga ko,, saya mah ga galau, hahaha😀
      Jangan kelamaan nge-galau-nya san,, ga baik..

  4. krisanti
    October 5, 2011

    udah baikan ko saya hehe..🙂

  5. intani guntur rahayu
    June 21, 2012

    Saya suka sekali tulisannya.. Pengalaman tersebut mengingatkan saya kondisi pekerjaan saya selama ini sbg seorang ibu dr 1 anak, seorang istri dan seorang karyawati.. semua itu harus dijalani secara seimbang menurut porsinya masing-masing.. Intinya yang menguatkan saya utk tetap bertahan adalah saya akan dan terus berusaha untuk bisa memberi tanpa mengharapkan imbalan, memberi perhatian kpd si kecil, melaksanakan tugas sbg seorang istri dan melakukan pekerjaan yang terbaik untuk perusahaan.. Meskipun adakalanya kondisi tersebut merasa jenuh, capek, tapi lama kelamaan kondisi akan membaik selama kita dekat dengan-Nya.

Leave a Reply

Information

This entry was posted on September 17, 2011 by in Uncategorized.
