inhale every moment

everything has it's inspiring story

Kajian Pranikah – 160811

 

Inilah yang kudengar di MQ, 102.5. Yah, sekali-kali denger nasehat lah di radio. Eh, tentang pranikah.

_Ikhwan: muslim laki-laki; Akhwat: muslim perempuan_

Seorang akhwat penelpon bertanya: Saya diminta menunggu oleh seorang ikhwan, X, selama 2 tahun sebelum nantinya dilamar. Saya mengiyakan, namun saya bertanya padanya bagaimana jika ada yang melamar saya ketika saya menunggu. X bilang terserah saya, saya yang putuskan. Lalu seorang ikhwan, Y, datang. Y mau melamar saya. Saya berbicara ke X tentang rencana Y, tapi dia marah. Y orangnya lebih mengerti tentang agama dibandingkan dengan X, dan kecendrungan hati saya ke Y. Saya tidak ingin menyakiti X. Saya harus bagaimana? pilih yang mana?

Ustadz: Pilih orang yang cenderung lebih disukai. Beri penjelasan saja pada si X, mungkin dengan perantara orang tua ukhti.

Seorang akhwat penelpon bertanya: bagaiman mengetahui seorang pria itu serius dengan kita?

Ustadz: yang serius itu yang menemui orang tua, yang bergerak menuju pernikahan.

Leave a Reply

Information

This entry was posted on August 17, 2011 by in Uncategorized.
