inhale every moment

everything has it's inspiring story

cermin – 06092010

Kutatap sesosok wajah dalam cermin. Dia menatapku dan aku menatapnya. Sekilas kulihat. Tidak. Tidak sekilas. Lama sekali kulihat dia. Dia sudah disana sejak dahulu. Sejak pertama kali ibuku mengenalkanku padanya yang disebut cermin. Entah berapa juta kali. Dia disana, menatapku saatku menatapnya.

Kali ini berbeda. kali ini aku terpaku. Aku tertegun sejenak dan berpikir. Apakah yang telah kulakukan dengan diriku? Apa yang telah kulakukan dengan wajahku? Sudahkah aku merawat wajahku dengan baik? Sudahkah dia kugunakan dengan baik?

Apa wajah ini sedang tersenyum ketika temanku mengingat wajahku? apa malah wajah menyebalkan yang diingat? Apa aku sudah memberi senyum ke orang-orang yang pantas mendapatkannya? Apa justru melihat wajahku malah membuat orang merasa moodnya lebih buruk?

Apa wajah ini membuatmu sakit? Apa wajahku membuatmu benci?

Apa aku tebar pesona? Apa aku berdandan untukmu?

Mungkin bukan wajahku. Mungkin aku. Mungkin aku yang salah dengan apa yang kuperbuat.

Mungkin bukan wajah. Mungkin mataku. Mungkin mulutku. Mungkin tanganku. Mungkin kakiku.

Apa wajahku, mataku, mulutku, tanganku, kakiku, merasa betah tinggal bersamaku? Apa mereka nyaman dengan apa yang kulakukan pada mereka? Apakah mereka menjerit? Apakah yang akan mereka adukan kepada Sang Pencipta tentang apa yang kulakukan?

Ternyata yang kubutuhkan bukan hanya cermin fisik yang menunjukkan apa yang telah kulakukan terhadap diriku secara fisik, namun cermin hati.

Tuhan aku ingin tersenyum. Aku ingin mata hatiku tersenyum hingga mataku, bibirku, wajahku, tubuhku semua bagian tubuhku juga menunjukkan senyuman itu. Senyuman karena patuh dan cinta padaMu. Amin.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on September 6, 2010 by in Uncategorized.
%d bloggers like this: